120 Anggota Baru IMPT bekali Seminar dan Perkenalan.

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Like Kami

120 Anggota Baru IMPT bekali Seminar dan Perkenalan.

Sepi S. Boma
Senin, 02 November 2020
Dok; Yecko Gobai//LAK



MANOKWARI,  [LITERASI.COM] - Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah yang disingkat [IMPT] melalui Panitia Sambut Anggota Baru [SAB] menerima 120 anggota baru, sekaligus bekali 5 materi di auditorium Asrama Timika, Manokwari, Papua Barat. Pada Jumat, [30/10/2020]*

Orientasi ini, berlandaskan dengan tema, "Menyiapkan jiwa-jiwa pemimpin untuk bersaing di era globalisasi," sedangkan sub tema; "Bangkit dan majulah generasi muda IMPT memiliki jiwa pemimpin yang mampu bersaing di era globalisasi".

Ketua Panitia Penerimaan mahasiswa baru Melius Tabuni, mengakui, kegiatan orientasi dilaksanakan selama dua hari mulai dari Kamis, [29-30/10/2020] hari pertama di bekali dengan materi, hari kedua kegiatan pengenalan diri. 

Kata Melius, hari pertama bekali materi diantaranya: pertama, "Kilas balik IMPT" pemateri Dr. Stepanus Pakage, S.Pt.,MP; kedua, "Manajemen waktu" Bapak Deim Yikwa; ketiga, "Pola hidup dalam organisasi" Bapak Dance Mabel; keempat, "Kepemimpinan dalam berorganisasi" Adolof F. Dimi, S.Hut; dan kelima, "Pergerakan perubahan mahasiswa", yang disampaikan dari Dikpol KNPB; "jelasnya. 

Melius menyampaikan ucapan berterimakasih kepada seantero anggota IMPT yang mana kontribusi material, spritual dan finansial untuk mengsukseskan kegiatan ini, walaupun banyak kesulitan dalam kepanitiaan tetapi di hari puncak bisa berjalan sesuai dengan harapan kita melalui campur tangan Tuhan itu sendiri, "ujarnya.

Selain itu, ketua IMPT Darius Gobai mengungkapkan, kita harus menjaga nilai-nilai kebersamaan dan kesatuan, persatuan serta kekompakan dalam wadah ini, agar IMPT eksis terus dalam setiap kegiatan rutinitas lainnya. 

Menurut dia, seluruh rekan-rekan harus menjaga kebersamaan dalam orgnisasi IMPT, karena dirinya menilai, dua angkatan yang bergabung mengikuti orientasi, berbeda dengan kepanitiaan sebelumnya, "kata ketua IMPT. 

Sementara itu, DPO IMPT Yosias Kum, mengatakan, kegiatan orientasi harus mendukung dari segenap anggota setiap koordinator wilayah [Koorwil] agar organisasi bisa berjalan dengan baik. 

"Kata dia, seluruh anggota baru diwajibkan untuk mengikuti dan fokus pada semua kegiatan materi maupun rutinitas lainnya yang akan diselenggarakan dari badan pengurus maupun kepanitian lainnya", pungkas Kum.[*]


Reporter : Sepi S. Boma