IPPM-PB Se- Kota Studi Nabire Persiapan Gelar Musyawarah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Like Kami

IPPM-PB Se- Kota Studi Nabire Persiapan Gelar Musyawarah

Sepi S. Boma
Sabtu, 27 Juni 2020
IPPM-PB Se- Kota Studi Nabire Persiapan Gelar Musyawarah

                                     
 Fotoh doc: Anggota (IPPPM-PB) Se- Kota Studi Nabire
       

Ikatan pemudah pelajar dan mahasiswa Se- kota study Nabire, sedang galang dana sambil rangkul anggotanya untuk persiapan musyawarah dalam rangka pemilihan badan pengurus baru periode 2020- 2022. Nabire, Jumat  27/ 06/ 2020.



Nabire - LiterasiAnakKampung; Kami badan pengurus dan seluruh anggota mahasiswa/i paniai barat se kota study Nabire,  sedang pencarian dana dan rangkul seluruh anggota IPPM-PB Se- Kota Nabire guna menyukseskan musyawarah dalam rangka pemilihan badan pengurus baru dengan masa periode 2020- 2022 sebagai pengganti kami. Galan dana untuk melengkapi kebutuhan musyawarah karena sebuah kegiatan sukses dan tidak tergantung pada pinansialnya. Dan rangkul  anggota untuk memperkuat basis wadah, karena sebuah organisasi membutuhkan banyak orang dan organisasi kuat sangat bergantung pada kesatuan persatuan dengan banyak anggotawadah  IPPM-PB itu sendiri. Kata badan pengurus Didimus Pigome.


Lanjut Pigome, kami badan pengurus Ikatan  dan tim formatur kerja cepat dan target dalam hal  fokus  rangcan dan rumuskan  AD-ART dan GBHK-GBHO sebagai dasar hukum dan aturan organisasi yang sanagat  menjamin di lingkungan wadah organisasi IPPM-PB Se- kota Se- nabire. Sehingga kami harapkan bahwa musyawarah ini dalam waktu yang singkat kita akan lakukan. "maka kami sarankan kepada  ancan- ancan mencalonka diri sebagai pemimpin mahasiswa,  bahwa menjadi pemimpin/ pengurus tidaklah mudah tugas dan tanggung jawabnya maka, mulai dari sekarang harus siapkan diri baik-baik sehingga ketika terpilih menjadi pengurus tidak ragu dalam kepengurusan masa periode berikut". Ujarnya


Masa-masa Kuliah atau Sekolah adalah Masa yang sangat baik untuk kengukir Kenangan dan banyak belajar. Tidak hanya belajar tentang Akademik tetapi kita juga dapat belajar banyak hal dengan beroganisasi. Organisasi Dalam Sekolah artinya OSIS, PRAMUKA, PMR ataupun juga di Kuliah Artinya BEM, PRESIDEN, KETUA TINGKAT DLL atau Organisasi Lain yang lebih banyak ilmu yang terdapat di dalamnya. Terlebih belajar juga tidak hanya dengan tetap muka dalam pembelajaran kita. (Sambutan Pembina IPPM-PB Se- Nabire, Aten Pigai S E.)


Sambungannya Pigai, dengan beberapa poin sambutan Alasan yang penting kita belajar berorganisasi dimasa sekolah atau kuliah sangatlah penting

1. Belajar Berorganisasi dengan banyak orang maka, Berorganisasi akan membuat kita berteduh dengan orang banyak. Tentunya akan melatih kita dalam, bersikap mengambil keputusan. Belajar untuk menghadapi banyak orang dan bertindak mengambil keputusan dengan baik. Kita juga akan banyak belajar mengenal sikap orang lain yang terkadang akan menbuat-MU kagum atau heran dengannya.

  2. Rasa percaya diri sangat baik jika kita lati dari Masa Sekolah atau Kuliah. Agar kita tidak menjadi seseorang yang pemalu dan selalu menyang diri. Salah satunya ikut dengan Organisasi yang ada masa Sekolah atau Kuliah. Dengan ikut Berorganisasi, Kita akan mendapat banyak pelajaran termasuk melatih rasa percaya diri dengan Baik.

 3. Dalam Berorganisasi ini dituntut untuk pandai mengatur waktu. Waktu untuk belajar, waktu untuk mengerjakan tugas, dan menjalankan Berorganisasi dengan baik. Apalagi jika akan mengadakan kegiatan. Tentunya kita juga akan belajar membagi-bagi waktu dengan baik.


  4. Belajar bertanggung jawab dengan tugas. Dalam Berorganisasi Kita akan memberikan tanggung jawab dalam menjalankan tugas. Nah, dalam setiap tugas tersebut akan membuatmu terlatih untuk bertanggung jawab dan menyelesaikan tugas yang diberikan  dengan baik dan tepat waktu. Menjadi orang yang bertanggung jawab tentunya sangat baik untuk Masa Depan-MU, terlebih lagi di dunia pekerjaan nanti.

5. Menjalin hubungan pertemuan dengan baik, Ketika Organisasi tentunya kita akan menemui banyak orang, mungkin saja akan bertemu dengan seseorang yang sudah kita kenal atau belum pernah kita temui sama sekali. Hal positif yang dapat Kita ambil adalah kita dapat menjalani dengan pertemanan yang baik.
6. Belajar berpendapat orang terhadap banyak orang
Biasanya ketika berpendapat, kita akan merasa malu bahkan takut untuk mengungkapkannya. Oleh sebab itu kita juga dapat melatih kemampuan berpendapat itu dengan mengikuti beberapa kegiatan baik itu Disekolah maupun Di kampus dan ikut  organisasi didalamnya.

Inilah sambutan dari sebagi senior selaku pembina
Mencoba untuk mengungkapkan pendapatmu baik. Akan terlihat sedikit sulit jika dicoba secara terus menerus kita pasti bisa melakukan. Setiap orang tentunya memiliki jiwa kepemimpinan yang terdapat di dalam dirinya. "Jika kepemimpinan untuk menjadi pemimpin dalam sekelompok Organisasi atau dalam memimpin dirinya sendiri. Masa-masa Sekolah atau Kuliah Adalah masa dimana kita akan mencari jati diri sendiri yang kita inginkan. Dalam Berorganisasi ini kita bisa mencoba jiwa kepemimpinan yang tersimpan. Siapa tau kita berkat menjadi seseorang pemimpin yang baik". Pungkasnya


Reporter : Admin/ LAK