Wartawan KabarMapega.com: Membekali Materi Jurnalistik Kepada IKAPPMME

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Like Kami

Wartawan KabarMapega.com: Membekali Materi Jurnalistik Kepada IKAPPMME

Admin
Senin, 27 Juli 2020
Kami mengajar kami belajar Bersama KM, disudut  Kebai (ist Dok M. Yogi/LAK)


Jayapura---LiterasiAnakKampug; Ikatan pemudar dan  mahasiswa/i serta masyarakat Ekadide (IKAPPMME) mengelar pelatihan  jurnalistik dari wartawan KabarMapega. Kegiatan pelatihan jurnalistik dilakukan beralansung di sekertariat ikappme kota raja luar, pada hari Kamis, 25/ 07/ 2020.

Materi tentang pelatihan jurnalistik ini,  memang sangat penting bagi generasi mudah papua,  terutama dan khususnya pada anggota IKAPPMME  sehingga, pada momen ini, kami seluruh anggota IKAPPMME mengundang wartawan  KabarMapega untuk membekali dengan materi-materi  jurnalis. Agar kami juga mengetahui, mengerti dan memahami  tentang bagaimana cara menulis berita, artikel, puisi yang baik dan benar melalui pelatihan jurnalistik ini. Kata ketua IKAPMME, Yonipan Nawipa saat wawancara sampaikan kepada LAK.


Menurutnya, "Pelatihan jurnalistik sangat  butuhkan bagi kami, sehingga momen yang tepat untuk kami terima. Dan disamping itu guna meningkatkan bakat, minat serta kualitas dan kapasitas SDM IKAPPME kedepan siap bersain di setiap lini  bidan di Era Globalisasi yang sangat pesat. Dan saat ini kami siapkan dan massa depan  kami tidak ragu dalam bersain setiap profesi masing-masing yang kami miliki" Imbunya.

Lanjut Bunai," Materi teknik mekanika menulis berita  yang saya sampaikan ini, menjadi juga  bahasan referensi bagi siapa saja yang ingin mengenal dan terjun ke dunia jurnalistik atau sekadar memahami ilmu kewartawanan ini. Memahami konsep jurnalistik akan membuat pembaca lebih kritis dalam menerima informasi atau menyerap berita yang tersaji di media massa. Itu kamu harus tulis" Katanya.
Menurutnya,Jurnalistik  adalah kegiatan yang dilakukan seseorang dalam mencatata dan melaporankan serta menyebarkan informasi kepada masyarakat umum. Informasi yang dimaksud berkenaan dengan kegiatan sehari-hari. Baik itu berita adalah laporan peristiwa. Opini adalah tulisan berisi pendapat, penilaian, pemikiran, atau analisis tentang suatu masalah atau peristiwa dll. 


Menurutnya,"  Menulis Berita, Opini, Cerpen, dan Puisi Dimedia online, Kita Sebagai Mahasiswa Agen Perubahaan Penting Menulis, Oleh karena itu Kita Anak Muda Menulis Demi masa depan Bangsa dan Negara, Maka kita Harus Menulis Terus Sampai Kapan Pun, karena Menulis Itu Sala satu bagian yang bisa disebut Senjata Kita bisa Disebut Sala satu Alat Yang Ampuh, Tidak perna Dibatasi Oleh Siapun Dia" tuturnya.


Melalui pelatihan jurnalistik ini,  kita ketahui bersama bahwa menjadi seorang jurnalis  sangat sulit tapi bagi yang mencobah dan niatnya pun tinggi menjadi jurnalis ia akan bisa menjadi jurnalis hebat. Karena kegiatan yang dilakukan seorang jurnalis adalah dalam ia  mencatata dan melaporankan serta menyebarkan informasi kepada masyarakat umum. Informasi yang dimaksud berkenaan dengan kegiatan sehari-hari. Pada kesempatan ini,  saya  mengajak kepada kita semua bahwa, menjadi jurnalis tugas dan tanggung jawab tidak mudah tapi kita mencoba dan terus belajar kita juga menjadi jurnalis yang profesional dalam mengkaji secara Karya-Karya jurnalistik. Pemateri Organisasi Bunai, sampaikan  saat memberikan materi Jurnalistik Kepada IKAPPMME.

Materi pelatihan menulis berita, Opini, Cerpen, dan Puisi sangatlah penting Bagi kita Anak Muda-mudi Agar Kita Bisa Konsepan Sendiri Menulis Sendiri dan kita bisa Disebut sebagai literatur untuk menguji kemampuan diri kita melalui membekali pelatihan-pelatihan jurnalistik kedepan. Kata salah satu anggota.

Kami seluruh anggota (IKAPPMME)  sangat Apresiasi kepada pemandu materi kepada Orgenes Bunai, sebagai wartawan , yang mana KabarMapega.com,meluangkan waktu. Sehingga bisa Hadir  untuk memberikanmateri pelatihan jurnalistik ini. "Kami tak lupa mengucapkan sebanyak-banyanya terima menkasih. kiranya ini menjadi bekal dan kedepan kita juga siap juga bersaing dan siap menjadi wartawan profesional  hebat seperti dia" Pungkasnya 





Reporter : M Yogi/LAK

Editor     : Admin/LAK